Langsung ke konten utama

Produk Dan Kemasan Dan Resep Kue Brownis Sederhana

                                                      Dark Brownis


                 

                                    



Asal Usul Kue Brownis

Sebuah brownies coklat adalah sebuah penganan yang dipanggang yang berbentuk persegi, datar atau bar dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di Amerika Serikat dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20.Resep awal brownies adalah berupa tepung, mentega, gula, telur, coklat yang telah dilelehkan, serta kacang almond. Hal ini menjadi satu hal yang pasti bahwa resep dasar brownies tidak pernah berubah sejak ratusan tahun lalu. Pada saat ini brownies telah mengalami banyak modifikasi dengan beragam aneka rasa tambahan seperti brownies keju, brownies pisang, blueberry, strawberry, kacang-kacangan, kopi, dan masih banyak lagi variasi brownies lainnya. Begitu pula dengan cara proses pembuatannya yang tidak hanya dipanggang, namun dapat pula dengan proses pengukusan yang dikenal dengan nama brownies kukus.Pada tahun 1904 resep brownies pertama kali muncul dalam buku memasak Home Cookery yang disebut Service Club Cook Book, dan pada tahun 1905 pada buku resep The Boston Globe serta pada tahun 1906 dalam buku resep The Boston Cooking School Cook Book yang ditulis oleh Fannie Merritt Farmer. Resep Fannie Merritt Farmer ini menghasilkan panganan yang relatif ringan dan seperti kue. Namun resep tersebut adalah resep untuk molasse, sebuah kue yang dipanggang dan jauh dari apa yang kita kenal sebagai brownies sekarang ini. Beberapa berpendapat kue ini mungkin berasal dari adonan kue coklat yang tidak diberi baking powder secara tidak sengaja sehingga kue coklat menjadi bantat.Resep yang kedua muncul pada tahun 1907 dalam buku panduan memasak Lowney's Cook Book, yang ditulis oleh Maria Willett Howard dan diterbitkan oleh Walter M. Lowney Company di BostonMassachusetts. Resep ini menambahkan lebih banyak telur dan cokelat batangan pada resep awal Fannie Merritt Farmer di atas, dan menghasilkan brownies yang kaya rasa dan manis. Resep ini dinamakan Bangor Brownies, hal ini mungkin karena resep tersebut diciptakan oleh seorang wanita di Bangor, Maine. Bangor Brownies ini kemudian menjadi salah satu snack dan camilan yang sangat digemari pada beberapa tahun kemudian dan begitu populer di Amerika Utara hingga akhirnya menyebar pula ke daratan Eropa.


Komposisi :

  • Tepung terigu 200 g. Ayak
  • Coklat batang 300 g
  • Coklat bubuk 75 g. Ayak
  • susu segar 200 ml
  • Mentega 300 g
  • Telur ayam 6 butir
  • Gula pasir 250 g
  • Garam ⅛ sdt
  • Baking powder 1 sdt
  • Dark coklat
Cara Membuat Kue Brownis
  1. panaskan coklat batang dan mentega pada panci yang sama. Setelah leleh tambahkan garam. Aduk sampai rata.
  2. Siapkan wadah untuk mengocok telur. Kocok telur dengan pasir hingga berbusa.
  3. Masukkan coklat dan mentega yang telah dilelehkan perlahan-lahan bersamaan dengan susu. Aduk sampai rata.
  4. Kemudian tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata.
  5. Tuang adonan ke dalam 2 loyang. Sebelumnya olesi dulu loyang dengan mentega.
  6. Kukus selama 20 menit atau sampai matang.
  7. Olesi kue dengan coklat batang dan mentega yang dilelehkan lalu tumpuk.
  8. Brownies siap disajikan.
Sekarang Brownis Dark Coklat Sudah tersedia dikota KLATEN.jika anda mau mencicipi atau membelinya silahkan memebelinya.

INFORMASI TENTANG PRODUK:

  • Harga tiap Kardus = Rp.10.000.00 (Berisi 5 buah Brownis )
  • Pilihan Toping : 
  1. Coklat
  2. Keju
  3. Sprinkles
  4. Kacang
  5. Kismis
Informasi Pemesanan :

...........klik untuk selengkapnya.......

Instagram : @Nandito_ist
Email        : anandito345@gmail.com
Blogger     : anandito345.blogspot.com
Facebook  : Ananditho istyawan
WA              : 083145982554



      




Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATIHAN DAN SOAL PEMBAHASAN TENTANG (Menerapkan Proses Kerja Prototype Produk Barang/Jasa)

SOAL+JAWABAN PILIHAN GANDA 1. Tahapan – tahapan dalam merencanakan suatu produk, kecuali.... a. Memformulasikan hasil marketing research b. Mempertimbangkan kemampuan fasilitas perusahaan c. Membuat gambar kerja d. Membuat project kerja Jawaban: D 2. Dalam riset pembuatan produk baru atau pengembangan produk yang sudah ada, perusahaan harus mempertimbangkan hal – hal sebagai berikut, kecuali.... a. Keinginan pelanggan dalam hal kegunaan b. Keinginan pelanggan dalam hal kualitas c. Biaya dari pembuatan produk baru atau pengembangan dari produk yang belum    ada d. Keinginan pelanggan dalam hal modal dan warna dari produknya denga tidak mengabaikan penentuan harga Jawaban: C 3. Faktor-faktor yang mempengaruhi desain produk adalah.... a. Standar dan Spesifikasi Desain b. Fungsi Kewirausahaan c. Mutu Produk d. Proses Produksi Jawaban: A 4. Dalam hal spesifikasi dan standar desain suatu produk akan terlihat dari hal-hal berikut, kecuali....

Bedane Busana adat Surakarta lan Ngayogyakarta

       Ing tahun 1755,kedadean bersejarah yaiku perjanjian Gianti sing mbagi kasultanan mataram dadi loro yaiku Yogyakarta Lan Surakarta.Amarga latar mburi politik ,yaiku perang sipil antarane pangeran aryo mangkubumi lan sinuhun paku Buwono II,perusahan pungkasane nyoba mediasi lan nindakake taktik licik VERDEEL EN HEERS kanggo mbagi lan nelukake utawa devide lan impera sing luwih popular.liwat kesepakatan kasebut pangeran Mangkubumi dadi raja ing Yogyakarta lan banjur njupuk gelar sultan Hamengkubuwono I ,kangge sinuhun Paku Buwono III mrentah ing Surakarta .komunitas ing rong wilayah kasebut banjur tuwuh kanti “Cara” dewe .Diwiwiti saka persepektif,cara urip ,cara omong ,cara busana nganti seni gamelan lan nari.lan ono bedane gaya klambi antara pria ing solo lan jogja,banjur bibar iki monggo disimak perbedaan antara busana adat Surakarta Lan Yogyakarta. 1.         Udheng (Blangkon)   NGAYOGJAKARTA SURAKARTA Penjelasan       Udheng basa ngokonipun iket utawi dipunarani Blangkon.